Ada berapa perspektif sosiologi dalam pendidikan
Ada berapa perspektif sosiologi dalam pendidikan
perspektif evolusionis , prespektif fungsionalis , perspektif interaksionisme, perspektif konflik .
ada berapa perspektif sosiologi dalam pendidikan
Jawaban:
Sosiologi pendidikan memiliki perspektif yang beragam, sejalan dengan keragaman yang terjadi dalam perspektif kajian sosiologi pada umumnya. ... Sosiologi pendidikan dapat membantu memahami peren-canaan, proses implementasi dan implikasi penerapan progam maupun kebijakan tertentu.
Follow Ig : ervina64_
Pendekatan Islam terhadap Sosiologi Pendidikan dan Landasan Sosiologi Pendidikan : a) Manusia dalam Pandangan Islam, b) Kualitas Hidup dalam Islam, c) Keberadaan Masyarakat Islam, d) Sosiologi Pendidikan Islam, e) Aliran-Aliran dalam Sosiologi Pendidikan, f) Landasan Sosiologi Pendidikan.
Pertanyaan:
Pendekatan Islam terhadap Sosiologi Pendidikan dan Landasan Sosiologi Pendidikan :
a) Manusia dalam Pandangan Islam
b) Kualitas Hidup dalam Islam
c) Keberadaan Masyarakat Islam
d) Sosiologi Pendidikan Islam
e) Aliran-Aliran dalam Sosiologi Pendidikan
f) Landasan Sosiologi Pendidikan.
Jawaban:
Pendekatan Islam terhadap Sosiologi Pendidikan dan Landasan Sosiologi Pendidikan :
a) Manusia dalam Pandangan Islam
b) Kualitas Hidup dalam Islam
c) Keberadaan Masyarakat Islam
d) Sosiologi Pendidikan Islam
e) Aliran-Aliran dalam Sosiologi Pendidikan
f) Landasan Sosiologi Pendidikan.
Pendekatan Islam terhadap Sosiologi Pendidikan dan Landasan Sosiologi Pendidikan : a) Manusia dalam Pandangan Islam, b) Kualitas Hidup dalam Islam, c) Keberadaan Masyarakat Islam, d) Sosiologi Pendidikan Islam, e) Aliran-Aliran dalam Sosiologi Pendidikan, f) Landasan Sosiologi Pendidikan.
Jawaban:
d)
Penjelasan:
maap klo slah tpi jdikan jwaban terbaik ya
Bagaimana kondisi pendidikan di indonesia hari ini dari perspektif sosiologi dan antropologi
Pembentukan moralitas di Indonesia lebih mengandalkan pada pendidikan agama. Sedangkan pendidikan Pancasila lebih banyak bersifat indoktrinatif. Hal ini mengakibatkan pendidikan moral lebih bersifat pelajaran, menyebabkan proses internalisasi yang kurang. Dilihat dari metode pendidikannya, maka dapat dikatakan pendidikan moral di Indonesia kurang produktif dikarenakan pendidikan moral berkebalikan dengan asumsi strukturalisnya.
Penjelasan:
Sosiologi dan antropologi merupakan disiplin keilmuan yang mempelajari proses dan struktur sosial serta kebudayaan. Sosiologi dan antropologi memiliki perbedaan fokus dan cara bekerja. Pada ilmu Sosiologi, masyarakat dianggap sebagai sistem hubungan peranan.
Sedangkan ilmu antropologi melihat masyarakat sebagai sistem jaringan nilai. Kedua perspektif tersebut saling mengisi dan melengkapi dalam menganalisis orang di dalam lingkup masyarakat dan kebudayaan dalam memahami sosio-kulturalnya.
Pendidikan yang ditinjau menurut perspektif sosiologi dan antropologi dianggap menggambarkan fenomena pendidikan dalam konteks sosial budaya dalam rangka menuju perubahan dan perkembangan bagi pendidik, orangtua, peserta didik dan para pemerhati pendidikan.
Pelajari lebih lanjut
Pelajari lebih lanjut tentang Pendidikan di Indonesia Era Globalisasi pada https://brainly.co.id/tugas/28918897
#BelajarBersamaBrainly
Komentar
Posting Komentar