apa saja ruang lingkup sosiologi pendidikan
apa saja ruang lingkup sosiologi pendidikan
guru, teman sekolah, warga sekolah, dan lain lainpengertian ruang lingkup dan tujuan sosiologi
RUANG LINGKUP1.Kelompok social (social grouping) mulai dari kelompok sosial yang paling kecil, seperti keluarga, RT, RW, kecamatan, hingga Negara.
2.Hubungan social (social relation) antr individu dengan individu, individu dengan kelompok, dan kelompok dengan kelompok.
3.Gejala social (social proses) proses yang terjadi dalam kehidupan manusia.
TUJUAN
Tujuan sosiologi adalah meningkatkan daya dan kemampuan manusia dalam menyesuaikan diri dengan lingkungan hidupnya.
Semoga Bermanfaat
jelaskan pengertian dan ruang lingkup sosiologi
Jawaban:
sosiologi adalah ilmu yang mempelajari tentang interaksi manusia beserta aspek-aspeknya. Ruang liangkup sosiologi mencakup semua interaksi sosial yang belangsung antara individu dengan individu, individu dengan kelompok, serta kelompok dengan kelompok di lingkungan masyarakat.
Penjelasan:
jadikan jawaban terbaik dan tercedas
Bagaimana ruang lingkup dan kajian sosiologi pendidikan Islam yang anda ketahui dan apa urgensi
sosiologi pendidikan Islam terhadap pendidikan? Sebutkan dan jelaskan dalil yang berkaitan dengan hal
tersebut!
Penjelasan:
123 23236 tua tua tua
Yang termasuk dalam ruang lingkup sosiologi pendidikan adalah .....
Jawaban:
1. Hubungan Sistem Pendidikan dengan Sistem Sosial lainnya
2. Hubungan Sekolah dengan Komunitas Lainnya
3. Hubungan antarmanusia di dalam sistem persekolahan
4. Pengaruh sekolah terhadap perilaku anak didik
Penjelasan:
1. Meneliti sistem pendidikan sebagai pembaharu dan pengendali sistem sosial lainnya (sebagai tempat proses interaksi, pertemuan budaya, penampung aspirasi, tempat bertemunya berbagai strata sosial).
2. Meneliti pengaruh komunitas yang memiliki andil dalam mengembangkan sekolah (misalnya masyarakat).
3. Meneliti pola - pola interaksi antarmanusia (antar warga sekolah) seperti hubungan kebudayaan, pola stratifikasi.
4. Meneliti hubungan yang timbul dari pola kepemimpinan dan kepribadian pendidik kepada perkembangan perilaku peserta didiknya.
Komentar
Posting Komentar